Kongres PSSI Berakhir Ricuh

Saturday, May 21, 20110 komentar


Kericuhan mewarnai Kongres PSSI yang digelar di Ballroom Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Sabtu, 26 Maret 2011. Puluhan pengurus daerah PSSI yang tergabung dalam Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) dan tidak mendapat tanda peserta Kongres, memaksa masuk ke ruang sidang yang berada di lantai 3.

Kejadian ini bermula saat salah satu perwakilan KPPN menemui pantia yang berada di lantai 5 Hotel Premiere. Pria yang belakangan diketahui bernama Edi Pontoh itu ingin meminta ID Card bagi anggota KPPN.

Namun, permintaan itu ditolak oleh pantia. Selanjutnya, Edi yang merupakan Pengurus Cabang Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara, turun dan menemui anggota KPPN lain yang berada di lantai 3.

Anggota KPPN lalu berkumpul tepat di depan pintu masuk. Mereka memaksa masuk. Aksi itu sempat ditahan beberapa anggota Brimob yang berjaga. Setelah sempat terlibat aksi dorong, para anggota KPPN termasuk penggagasnya, Saleh Mukadar, berhasil masuk ke ruang sidang.

Kongres PSSI rencananya dibuka pukul 19.30 WIB. Namun hingga saat ini, kongres yang bertujuan memilih para anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding tersebut belum juga buka. Akibat insiden ini, wakil AFC dan FIFA yang telah hadir langsung meninggalkan lokasi kongres.
Share this article :

Post a Comment

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RITJ'S BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger