Dunia Maya Bisa Mencegah Pikun?

Sunday, May 29, 20110 komentar


Dengan Mengakses Internet, kita bukan hanya dapat mengetahui informasi, tetapi dengan menjelajahi dunia maya ini dapat membantu fungsi otak.

Khususnya untuk mencegah penyakit pikun yang biasanya diderita oleh orang lansia (lanjut usia). Karena dengan mengakses internet, berarti kita sedang menggunakan otak kita misalnya untuk membaca. Bedanya membaca buku biasa dengan di dunia maya adalah kalau didunia maya kita harus memilih atau mengklik informasi mana yang ingin kita klik atau baca dan hal itu lumayan rumit. Sebaliknya kalau di buku biasa tidak serumit didunia maya.

Oleh karena itu, dengan membaca didunia maya bukan hanya otak untuk membaca yang digunakan, namun otak untuk memilih atau berpikirpun digunakan. Selain itu membaca di internetpun lebih mengasikkan dibandingkan dengan membaca dibuku biasa.

Nah, bila kita sering mencari informasi di internet akan menghambat sejumlah proses penuaan pada otak seperti pengurangan atau penciutan aktivitas sel otak dan akan membuat kita (khususnya orang yang rawan terkena pikun) tetap segar ingatannya.

Dan ada juga kegiatan-kegiatan lain yang membuat kita tidak mudah pikun, seperti bermain puzzle, catur, memainkan musik dan tentunya dibantu dengan menjaga makanan dengan gizi yang seimbang dan tidak lupa pula dengan olah raga yang teratur.
Share this article :

Post a Comment

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RITJ'S BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger