RITJ'S BLOG

ID GameMagz - Daily Game News

Saturday, July 23, 2011

5 Kota Tertua dan Bersejarah

1. Luxor, Mesir



Kota Luxor dulunya bernama kota Thibe dan kemungkinan merupakan kota dimana Raja Fir'aun berkuasa. Berawal dari monumen-monumen Luxor, Karnak, Hatshepsut dan Ramses III. Tidak aneh jika kota ini sering disebut sebagai musium udara terbuka terbesar di dunia. Di kota luxor ada sungai terpanjang didunia yaitu Sungai Nil. Ada sejak tahun 2160 sebelum masehi.


2. Lisbon, Portugal



Kota ini berdiri sejak tahun 2000 sebelum masehi. Dan dulunya didiami oleh bangsa iberia. Banyak sekali museum-museum yang ada di Libson, seperti museum Calouste Gulbenkian Museum, National Coach Museum, dan Carmo Archaeological. Museum-museum tersebut menyimpan banyak sekali barang barang peninggalan jaman dulu kota lisbon dan berbagai macam benda bersejarah lainnya.

3. Giza, Mesir



Giza, ada sejak tahun 2568 sebelum masehi. Di kota Giza terdapat Piramida dan sphinx. Piramida Giza lebih dari 4500 tahun. Ini piramida dibangun sebagai makam dari Khufu, Khafre, dan Menkaure, tiga firaun Mesir yang besar yang memerintah 2589-2504 SM.

4. Kirkuk, Irak



Kirkuk ada sejak tahun 3000 sebelum masehi dan merupakan kota paling penting bagi orang Kurdi. Kota ini pernah menjadi tempat pertempuran tiga Kekaisaran besar: Asiria, Babilonia dan Media, yang saling bergantian mengambil alih kuasa atas kota ini.

5.  Yerusalem



Yerusalem merupakan Kota suci bagi tiga agama terbesar dunia, Islam, Nasrani, dan Yahudi. Kota ini terbagi menjadi tiga bagian: Yerusalem Barat, bagian yang paling cepat berkembang dan menjadi pusat perdagangan. Yerusalem Timur, yang menjadi tempat permukiman populasi Arab, dan Kota Tua, dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Referensi: uchihajaka.blogspot.com

2 comments:

  1. informasi yang sangat menarik dan bermanfaat nih
    terimakasih banyak gan
    salam sukses selalu

    ReplyDelete
  2. terimakash banyak atas informasi yang sangat bermanfaat dan menarik untuk di baca
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    di tunggu info selanjutnya

    ReplyDelete

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan