5 Fakta Tentang Otak yang Belum Banyak Diketahui

Thursday, July 28, 20110 komentar


Seperti yang dikutip dari Howstuffworks dan terselubung.blogspot.com, ada fakta-fakta tentang otak yang baru-baru ini terungkap. Sehingga tidak banyak orang yang tahu tentang hal tersebut.
1. Otak kita ternyata berwarna abu-abu

Jika otak kita diawetkan maka otak kita akan berubah warna menjadi abu-abu. Karena itu seluruh otak terkadang disebut sebaagi materi abu-abu. Walaupun otak juga tetap mengandung materi putih yang terdiri dari serat saraf untuk menghubungkan materi abu-abu. 

2. Obat-obatan bisa menyebabkan otak berlubang

Obat-obatan seperi ekstasi atau kokain dapat menyebabkan adanya lubang pada otak. Selain itu obat-obatan seperti mariyuana bisa menyebabkan otak kehilangan sebagian memorinya. 

3. Otak bisa tahu alam bawah sadar seseorang
Otak kita bisa mempelajari atau mengetahui sesuatu yang berasal dari alam bawah sadar seseorang sehingga nantinya akan mempengaruhi perilaku dari orang tersebut, kita jadi tahu apa yang akan ia pilih/kerjakan, dsb.

4. Walaupu kepala terpenggal, otak masih bisa aktif
 
Setelah kepala terpenggal (mati) ternyata otak masih bisa aktif bergerak walaupun hanya beberapa detik. Para dokter beranggapan bahwa hal itu hanyalah kedut otot.

5. Otak terbesar adalah otak kita

Rata-rata berat otak manusia dewasa sebesar 1,361 kilogram, berat ini hampir sama dengan binatang lumba-lumba yang dianggap sebagai hewan yang cerdas. Namun berat dari otak ini dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, sehingga otak manusia tetap saja menjadi yang paling besar.
Share this article :

Post a Comment

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RITJ'S BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger