RITJ'S BLOG

ID GameMagz - Daily Game News

Friday, July 8, 2011

Cara Unik Untuk Menaikkan Pagerank Google


Mungkin kamu merasa aneh melihat judul artikel ini. Namun memang begitulah kenyataannya. Yang dimaksud dengan unik itu bukanlah hal yang tidak-tidak melainkan sebuah cara atau trik yang tidak biasanya dilakukan oleh para blogger untuk menaikkan pagerank blog mereka.

Sebelum menulis artikel ini awalnya saya melihat-lihat blog ini terlebih dahulu. Namun dengan bantuan add-ons dari Seo Quake (Add-ons yang memungkinkan kita bisa melihat stat suatu blog seperti pagerank, alexa rank secara otomatis pada saat membuka blog tersebut) saya terkejut karena pagerank blog saya jadi 2. Padahalkan perasaan kemarin kemarin masih 0. Karena penasaran, saya langsung cek di mypagerank.net eh ternyata benar pagerank RITJ'S BLOG jadi 2, berarti langsung loncat ke 2. Tanpa panjang lebar saya langsung bersyukur he he he.

Langsung aja ini dia caranya :


1. Jangan Terlalu Terkecoh dengan Harus Selalu Update

Para blogger pasti sudah bertanya-tanya di mbah google tentang cara menaikkan pagerank. Dan pasti banyak sekali situs/blog yang membahas hal tersebut. Salah satu cara yang mereka andalkan adalah selalu update setiap hari. Jangan takut sebenarnya kalau tidak update setiap haripun tak masalah. Buktinya banyak sekali blog-blog yang updatenya gak setiap hari bisa kok naik pagerank. Walaipun lebih baik update setip hari.

Tapi jangan mentang-mentang gak apa-apa jadi jarang update, tetaplah update minimal 4 atau berapa saja perminggu  yang penting jangan terlalu kelihatan kosong. Dan jangan lebih dari 4 artikel setiap hari karena menurut temen blogger yang lain, nanti bisa di masukkan ke google sandbox (tidak terindex oleh google).

2. Jangan Copy Paste !!!

Copy Paste sudah menjadi tradisi bagi para blogger. Namun saya menyarankan jangan lakukan hal tersebut karena selain susah naik pagerank blog tersebut juga akan di masukkan ke dalam google sandbox.

Walaupun Sobat blogger juga saya yakin tahu ada website-website yang copas namun berpagerank tinggi bahkan visitoryapun bejibun seperti contohnya terselubung.blogspot.com.

Melihat blog tersebut awalnya saya juga tertarik ingin membuat blog copas. Akhirnya sayapun buat kotainformasi.blogspot.com dan ternyata tidak sesuai dengan yang saya harapkan. blog tersebut tidak terindeks google !!! visitor perharinya gak lebih dari 10, sangat menyesal.

Keputusan ada ditangan anda.

3. Backlinkpun Tak Terlalu Berpengaruh

Setelah barusan dicek ternyata backlinknya masih 19 ! dikit amat yah ? Itulah salah satu keanehannya. Tapi bahkan ada sebuah situs yang berpagerank pokoknya lebih dari 2, eh ternyata backlinknya 0.

Namun bukan berarti backlink tidak berpengaruh. Apa lagi untuk jadi nomor 1 di google katanya harus punya banyak backlink?

Jadi tetaplah cari backlink untuk membuat blog kita menjadi lebih baik.

Kesimpulannya :

Untuk menaikkan pagerank suatu blog atau website, intinya yang sangat sekali berpengaruh adalah Konten. Dengan memiliki konten yang bagus, maka backlink akan datang dengan sendirinya, visitor akan betah dan pasti banyak sekali dan pagerank blog atau website kamu pasti naik bahkan loncat 2 he he he.

Ingat : Buatlah Konten yang Bagus, Maka Pagerankpun Akan Naik !

12 comments:

  1. setuju ma nomer 1 ma 2 gan,hehe,,,
    byk bgt yg sehari bisa bnyak posting, alhasil g efektif :D

    ReplyDelete
  2. iya gan..

    saya bikin blog copas dan banyakin mosting dan hasilnya jelek.

    ReplyDelete
  3. Siap gan...

    tp lain kali jangan ngebom kayak gitu yah..

    ReplyDelete
  4. mantap, ternyata backlink udah gak berpengaruh besar ya..

    ReplyDelete
  5. yah... begitulah..

    tp ini khusus PR 3 kebawah yah.. :D

    kalau PR 4 keatas belum ada kepastian tuh... backlink pengaruh atau nggak??

    ReplyDelete

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan