Terlalu Sering Naik Pesawat Berisiko Kanker

Saturday, September 10, 20110 komentar


Para ilmuwan telah menyatakan bahwa partikel sinar ekstraterestrial yang menghujani bumi bisa mengancam kesehatan penumpang pesawat.

Mike Lockwood, profesor fisika ruang lingkungan, telah mengklaim bahwa perubahan dramatis dalam aktivitas matahari dapat meningkatkan risiko kerusakan pada sel-sel kanker pada mereka yang kerap melakukan perjalanan panjang dengan pesawat terbang melintasi Polandia. Dan juga bisa mengalami risiko tertentu dari radiasi matahari.


Hal ini didasarkan pada perubahan aktivitas magnetik matahari. Tanda-tanda perubahan itu yakni Bumi telah keluar dari periode panjang aktivitas tinggi kala matahari tertutup kegelapan dan akhirnya mengeluarkan gas besar seukuran planet.


Di antara masa itu dan masa tenang yang akan datang dinamai 'zona bahaya'. Sebab, kala itu, akan hadir sinar lebih berbahaya yang dibuat oleh ledakan bintang-bintang dan partikel berbahaya terbuat oleh awan gas yang dimuntahkan oleh matahari. Partikel itu akan meluncur cepat ke arah bumi.

Dikutip dari Daily Mail, Lockwood menyatakan "Pada dosis yang sangat tinggi, mereka dapat menyebabkan perubahan kanker pada sel-sel tubuh. Memang medan magnet Bumi akan melindungi sebagian besar dari kita dari bahaya tersebut, tetapi bagi mereka terbang pada ketinggian tinggi bisa terkena bahaya itu,"



Referensi: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10433933
Share this article :

Post a Comment

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RITJ'S BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger