RITJ'S BLOG

ID GameMagz - Daily Game News

Thursday, December 22, 2011

Rahasia Tersembunyi Pada Mesin Pencari Google

Sebenarnya ada banyak Google easter eggs, tapi sekarang saya hanya akan membahas tentang rahasia Google Do A barrel roll, Google askew / tilt, Google Gravity chrome experiments.

Untuk yang pertama, yaitu do a barrel roll yaitu untuk menampilkan tampilan berputar atau roll pada halaman kita. Caranya buka Google, kemudian ketik do a barrel roll, nanti ketika kita mengetik -do a barre- secara otomatis halaman tersebut akan berputar ke kanan sebelum kita menyelesaikan ketikan kita –do a barrel roll-. Cara langsungnya adalah dengan mengklik link ini https://www.google.com/search?&q=do%20a%20barrel%20roll.



Selanjutnya Google Askew atau Google Tilt, sama seperti sebelumnya, yaitu dengan cara mengetikkan kata Askew pada Google ataupun Tilt. Nanti ketika kita telah mengetikan kata askew ataupun tilt tersebut, maka halaman Google akan berubah menjadi agak miring ke kanan. Mungkin kita akan mengira ini seperti error pada Google, tetapi sayangnya bukan. Karena ini merupakan salah satu rahasia tersembunyinya. Untuk cara langsung, bisa kita klik ini https://www.google.com/search?&q=askew ataupun https://www.google.com/search?&q=tilt.


Selanjuntya adalah Google Gravity chrome experiments, dimana kita ketikkan kata Google Gravity Chrome Experiments pada Google, kemudian klik “I’m feeling lucky” atau “saya sedang beruntung”. Atau cara mudahnya dengan mengklik langsung link ini http://mrdoob.com/projects/chromeexperiments/google_gravity/. Nanti Google akan menampilkan halaman utamanya seperti biasa, tapi tunggu dulu perhatikan baik-baik sebentar. Karena… Google terkena pengaruh gravitasi dan akan jatuh ke bawah, semua halaman utama Google akan rubuh. Itu adalah animasi dari gravitasi tersebut, tapi semuanya tetap berfungsi aktif secara normal.




Selain itu, juga ada Easter Eggs lainnya, misalnya adalah kita ketik kata Find Chuck Norris, kemudian klik “I’m Feeling Lucky” atau “Saya sedang beruntung”. Nanti akan ditampilkan halaman pencarian yang kosong dengan tulisan “Google won't search for Chuck Norris because it knows you don't find Chuck Norris, he finds you”. Kemudian ada saran atau suggestions: · Run, before he finds you · Try a different person Itulah beberapa dari sekian banyak Google Easter Eggs yang ada, sebuah rahasia tersembunyi yang dimiliki oleh Google yang selama ini tak pernah kita ketahui. Ayo, apalagi ya rahasia Google ini.

Referensi: populer.web.id

No comments:

Post a Comment

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan