Wanita Ini Hanya Makan Nugget Ayam Selama 15 Tahun

Friday, January 27, 20121komentar



Stacey Irvine, 17, mungkin hanya bisa menyebut ayam nugget saat ditanya makanan paling enak di dunia. Sejak usia dua tahun, gadis itu hampir selalu menyantapnya setiap sarapan, makan siang, dan makan malam.

Lima belas tahun hanya menyantap ayam nugget, gadis yang belum pernah menikmati sayur dan buah tersebut mendapat ultimatum segera mengubah pola makannya jika tak ingin mati muda.

Ultimatum dokter itu tak main-main. Awal pekan ini, Irvine dilarikan ke rumah sakit lantaran pingsan dan sesak napas. Kecanduan kronis ayam nugget telah membuatnya menderita anemia dan peradangan pembuluh darah di lidah.

Irivine harus segera menghentikan kebiasaan menyantap junk food. Sembari menjalani terapi suntik vitamin dan nutrisi seimbang dalam dosis tinggi, ia harus mulai memasukkan sayur dan buah dalam menu dietnya.

Seperti dikutip Daily Mail, remaja asal Castel Vale, Birmingham, itu mulai keranjingan ayam nugget sejak usia dua tahun. Ia pertama kali makan bersama sang ibu di restoran McDonald di kotanya.

Ayam nugget hampir selalu menjadi menu harian utama. Sesekali melakukan variasi saat sarapan dengan menambahkan sepotong roti panggang atau sebungkus keripik.

Saking kerapnya membeli ayam nugget di sejumlah restoran cepat saji, ia mengoleksi ribuan mainan gratis yang biasanya sepaket dengan menu pesanannya. Mainan-mainan itu menggunung di kamarnya.

Dr Carina Norris, seorang ahli gizi, mengatakan bahwa diet ayam nugget selama belasan tahun memiliki implikasi kesehatan serius. Tanpa asupan gizi seimbang, tubuh akan kurang zat besi, kalsium, antioksidan, vitamin dan lemak baik.

Norris juga memeringatkan orangtua yang memiliki anak susah makan untuk tak terjebak memberikan makanan tak sehat. Orangtua memang tak boleh memaksa anak makan sesuatu, tapi harus disertai kemampuan menawarkan jenis makanan baru yang tak merusak kesehatan.

Referensi: vivanews
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

unik juga
terimakasih info nya

Post a Comment

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RITJ'S BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger