5 Hal yang Dilakukan Pria Pada Saat Patah Hati

Wednesday, January 25, 20120 komentar

Rasa sedih, kecewa, marah atau sakit pasti dialami semua orang saat patah hati, baik pria maupun wanita. Tapi cara mereka mengatasinya bisa jadi sangat berbeda karena kondisi mental secara umum antara pria dan wanita juga berbeda.

Seperti dikutip dari what do men really think, kebanyakan wanita mengatasi patah hati dengan menangis atau bercerita kepada teman-temannya. Dalam hal ini, wanita memang lebih frontal menunjukkan kesedihannya.

Sedangkan pria, biasanya enggan membicarakan kisah sedihnya kepada orang lain. Mereka justru berusaha menghindari pembicaraan tersebut karena merasa tidak nyaman. Karena itu, pria lebih suka mengalihkan perhatiannya ke hal-hal lain. Apa saja yang dilakukan pria untuk meredakan sakit hatinya?

1. Berkumpul dengan Teman
Saat patah hati, pria biasanya akan mencari teman atau berkumpul bersama sahabat-sahabatnya. Pria tidak butuh teman untuk mencurahkan kesedihannya, atau menceritakan bagaimana sakitnya patah hati, tapi hanya agar tidak selalu teringat rasa sakit hatinya.

2. Mencari Teman Kencan Baru
Beberapa pria mengatasi patah hatinya dengan coba melupakan sang mantan kekasih secepat mungkin. Karena itu, mereka akan mulai mencari teman kencan baru hanya untuk menghapus memori tentang mantan kekasih mereka.

3. Menyibukkan Diri
Sebagian besar pria berusia di atas 30 mengatasi patah hati dengan bekerja di kantor sampai larut malam. Menyibukkan diri di kantor bisa jadi pelarian dari rasa sakit.

4. Makan
Ternyata bukan wanita saja yang memilih makanan untuk mengobati patah hatinya, tapi juga pria. Biasanya mereka akan memilih junk food untuk 'mematikan' rasa sakit hati lewat pikiran. Makan menjadi aktivitas mekanis bagi pria untuk membantunya tetap sibuk.

5. Menonton TV
Saat patah hati, pria biasanya akan menonton TV seharian walaupun tidak ada program acara yang menarik baginya. Menenggelamkan diri dengan menonton film atau pertandingan olahraga di TV adalah salah satu cara pria untuk mengusir sakit hatinya sejenak.


Referensi: liputan-menarik.blogspot.com
Share this article :

Post a Comment

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RITJ'S BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger