Waw, Sperma Buatan Jepang Bisa Hasilkan Keturunan

Thursday, June 2, 20110 komentar


Dalam sebuah artikel ilmiah "Nature" peneliti di Yokohama City University membudidayakan jaringan dari anak tikus selama beberapa minggu, dan mampu menciptakan sperma dari jaringan.

Peneliti-peneliti tersebut menggunakan fertilisasi in vitro untuk menghasilkan 12 anak tikus dengan menggunakan sperma yang dikembangkan. Anak-anak tikus tersebut tumbuh berkembang secara normal. Hal ini menandakan bahwa sperma yang dibuat di laboratorium dapat menghasilkan keturunan yang normal, sehat dan berumur panjang.

Sebelumnya, mereka membuat sperma buatan dengan hasil yang kurang memuaskan. Anak tikus tersebut sering sakit-sakitan dan cepat mati.

Namun percobaan yang kedua memuaskan, seperti yang sudah disebutkan tadi diatas, anak-anak tikus tersebut bisa bertumbuh kembang secara normal.

Seperti yang dikatakan Dr Pacey, "Ini adalah jelas penting untuk memastikan bahwa setiap sperma yang dihasilkan aman dan menghasilkan keturunan sehat ketika digunakan, dan bahwa mereka pada gilirannya memiliki keturunan yang sehat. Kita perlu berhati-hati dengan pekerjaan semacam ini," ujarnya.
Share this article :

Post a Comment

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RITJ'S BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger