Dilarang Memakai Celana Model Ini Di Bus Kota

Sunday, June 5, 20110 komentar


"Tarik celana Anda ke atas, atau cari tumpangan lain." Peringatan itu tertempel di setiap bus kota di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat. Artinya, calon penumpang yang mengenakan celana melorot atau shaggy pants dilarang naik ke bus.

Celana yang tengah menjadi tren remaja di perkotaan itu biasanya sengaja dibuat menggantung rendah di pinggul, sehingga akan memperlihatkan sebagian celana dalam atau bokongnya.

"Penumpang tidak ingin melihat seseorang berpakaian seperti itu di bus," kata Joan Hunter, manajer komunikasi perusahaan jasa bus kota setempat, kepada Reuters, seperti dikutip Telegraph. "Kami rasa penumpang akan melihatnya itu tidak sopan."

Hunter mengatakan, penerapan aturan itu dilakukan setelah menerima aduan dari sejumlah penumpang. Mereka umumnya merasa terganggu melihat sejumlah orang mengenakan celana di bawah bokong saat di dalam bus. Ada yang memperlihatkan sebagian celana dalamnya yang bermotif, atau juga yang memperlihatkan belahan bokongnya.

Shaggy pants sudah muncul lebih dari satu dekade silam. Menjadi tren di kalangan pecinta musik hip-hop dan rap sebagai simbol kebebasan anak muda. Model celana ini mengimitasi gaya para narapidana di penjara yang umumnya melorot karena mereka tak memiliki sabuk untuk menahannya.





Share this article :

Post a Comment

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RITJ'S BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger