Botoks di Usia Muda Berbahaya

Thursday, June 2, 20110 komentar



Gaya hidup selebritas selalu menjadi sorotan. Bahkan, tak jarang menjadi bahan rujukan penggemarnya. Mulai dari pilihan busana, olahraga, aksesori tubuh, hingga perawatan kecantikannya.

Itulah yang bisa menjelaskan mengapa banyak wanita mengandalkan botoks untuk mempercantik penampilannya. Metode suntikan pengusir keriput itu menjadi tren setelah banyak selebritas menjajalnya.

Tak hanya wanita dewasa, anak-anak usia remaja juga mulai berani mencoba suntikan botoks di wajah dan sekujur tubuhnya. Mereka terobsesi cantik seperti bintang pujaannya tanpa peduli efek samping penggunaan botoks di usia dini

Dr Darren McKeown, seorang dokter di Inggris mengatakan, menerapkan botoks di usia terlalu muda justru akan mempercepat penuaan. Menurutnya, gagasan bahwa botoks bisa menghentikan perkembangan keriput adalah sebuah mitos. Efek yang terjadi justru sebaliknya.

"Tidak ada bukti bahwa dalam jangka panjang botoks bekerja sebagai pencegah penuaan,” kata McKeown, seperti dikutip harian Daily Telegraph. "Melakukan botoks di usia dini, justru bisa lebih berbahaya dan merusak penampilan Anda di kemudian hari."

McKeown mengatakan bahwa penggunaan botoks secara berlebih selama periode waktu yang lama dapat menyebabkan kerja otot-otot berkurang. Wajah justru akan terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya , meski keriput di wajah berhasil disingkirkan.

Efek buruknya akan terlihat kuat di sekitar mata daripada di tempat lain. Ia lalu menunjuk aktris Nicole Kidman yang sering mendapat kritik karena wajahnya terlihat aneh. Itu lantaran kebanyakan menggunakan botks.

"Aku pernah memakai botoks. Namun, aku tidak menyukai hasilnya," kata Nicole, dalam sebuah wawancara di Jerman, seperti dilansir Daily Mail.

Sementara wanita yang dijuluki 'Botox Mom', Sheena Upton, dan 'Manusia Barbie', Sarah Burge, mengaku memberi suntikan botoks pada anak perempuannya. “Para pendukung botoks di bawah umur tidak menyadari bahwa anak-anak dan remaja tidak memiliki kerutan, mereka justru memiliki wajah berekspresi."


Share this article :

Post a Comment

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RITJ'S BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger