RITJ'S BLOG

ID GameMagz - Daily Game News

Saturday, January 28, 2017

Sebelum Menyesal, Jangan Buang Air Rebusan Mie Instan



Sering denger kalo memasak mie instan itu khususnya mie kuah air rebusannya harus dibuang dulu lalu diganti? hal itu dipercaya karena air tersebut mengandung zat lilin yang berbahaya. Apakah benar demikian?

Menurut Dr Marudut, ahli gizi dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) sebagai dilansir dari Dream, mengungkap bahwa anggapan itu tidak benar, dan malah sebaliknya. 

"Airnya dipakai justru bagus itu ada kandungan gizinya. Terigunya mengandung zat gizi, seperti fe, zn, zinc, asam folat, b1 dan b2. Kalau itu dibuang ya kehilangan semuanya," ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD, Kamis, 26 Januari, 2017.

Dan ia juga menyarankan ketika memakan mie instant jangan memakannya secara polos. Tambahkan lah telur, irisan daging ataupun sayur-sayuran seperti brokoli dsb. Hal itu dilakukan agar kandungan gizi mie instant lebih banyak dan berbobot lagi.

Jadi bagaimana sekarang? kalu menurut saya bagaimanapun juga kalau makan mie instannya over atau kebanyakan ya tetap gak boleh juga, itu adalah point pentingnya.
Share informasi ini ke facebook agar teman-temanmu mengetahui hal yang cukup bermanfaat ini.

1 comment:

Cara berkomentar:

Pada kotak Comment as pilih Name/URL

Name: Isi dengan nama kamu
URL: Jika kamu punya blog atau website, tuliskan alamatnya disini. kalau tidak punya maka kosongkan saja.

Klik Lanjutkan